logo mahkamah agung website ramah difable

akhlak
377 UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE 95 TAHUN 2023 PADA PENGADILAN NEGERI LAMONGAN

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 Pada Pengadilan Negeri Lamongan

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

Pada Pengadilan Negeri Lamongan

Berdasarkan surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 3060/SEK/HM3.1.1/X/2023 perihal Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023, pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2023, bertempat di halaman depan Pengadilan Negeri Lamongan, dilaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023. Dengan tema "Bersama Majukan Indonesia", upacara tampak berjalan dengan khidmat dan penuh semangat, dengan Pembina Upacara yaitu Ketua Pengadilan Negeri Lamongan Bapak Dr. Maskur Hidayat, S.H.,M.H. yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional, para Hakim, seluruh ASN dan PPNPN Pengadilan Negeri Lamongan.

Upacara dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB, para peserta upacara sudah berbaris di halaman Pengadilan Negeri Lamongan. Setelah petugas pengibar bendera mengibarkan bendera merah putih yang diiringi lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan naskah UUD 1945, pembacaan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, amanat Inspektur Upacara, menyanyikan lagu wajib nasional yaitu Satu Nusa Satu Bangsa  selanjutnya ditutup oleh doa. Dalam amanatnya, Bapak Dr. Maskur Hidayat, S.H.,M.H. membacakan naskah pidato Menteri Pemuda dan Olahraga.

Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, semoga kita selalu mampu menjaga api semangat Sumpah Pemuda dalam membangun Bangsa.