logo mahkamah agung website ramah difable

akhlak
369 UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 2660/SEK/HM3.1.1/IX/2023 tanggal 27 September 2023 perihal Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, pada hari Senin, tanggal 2 Oktober 2023 dilaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 bertempat di halaman kantor Pengadilan Negeri Lamongan Jl. Veteran No. 18 Lamongan. Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Lamongan Dr. Maskur Hidayat, S.H., M.H. dan diikuti oleh Wakil Ketua, Para Hakim dan seluruh Aparatur Sipil Negara serta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPN) pada Pengadilan Negeri Lamongan.

Bapak Dr. Maskur Hidayat, S.H., M.H. ( Ketua Pengadilan Negeri Lamongan) berkesempatan langsung menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Tepat pukul 07.30 WIB, para peserta sudah berbaris untuk mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila yang bertema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Setelah mengheningkan cipta. Naskah Pancasila, naskah Pembukaan UUD 1945 dan naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila dibacakan dengan penuh semangat. Rangkaian Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ditutup dan diakhiri doa.

Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023. Semoga kita mampu menjadi warga negara yang bisa menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia.